Langsung ke konten utama

MANGGOLOMUDHOLIC : Manggolo Mudho tidak pernah luntur

By. Kukuh Luthfi



Apapun hasilnya nanti, disyukuri saja ya teman2. Kita udah berusaha semaksimal mungkin saat proses, tinggal merendahkan hati utk nerima apapun hasilnya. MM sudah sangat terbiasa menyikapi berbagai keadaan dan buktinya hingga kini cinta dlam persahabatan di MM tdk pernah luntur. Hehe. Termasuk anu...... ng..... 

Kali ini saya ndak bisa ikut rame2 nonton penutupan. Ga bisa kocak2an kyk biasanya😂. Tapi gapapalah, cukup bantu doa dan semangat saja.. 

Evaluasi:
Secara objektif, saya melihat garapan MM semakin bagus dan enak dinikmati. Musik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, trbukti dr gending2nya dr tahun ke tahun ganti terus😂 . Garapan selalu baru. Ini wajib dipertahankan. Tapi sayangnya, kadang2 semuanya lupa kalo ini adalah lomba tari (selain musiknya juga dilombakan). Yg saya rasakan dr segi koreografi msh blm ada perubahan signifikan. Blm ada kebaruan. Blm ada pola lantai yg mengagumkan. Belum ada gerak tari yg ikonik. Itu artinya harus ada strategi utk nggarap tari yg bagus. Misalnya, latian rutin. Musik pun msh banyak evaluasi, baik wirosuoro angklung maupun ragam musik lainnya. Perlu sentuhan yg lebih detil agar garapan semakin padat dan nikmat.
Selebihnya saya ttep mendukung penuh apapun keputusan dewan juri di FNRP 2017 ini. Nek ra menang berarti garapane pancen durung apik. Ngono wae. Salam sang singo barong minongko panguoso pulung (maksute mbah mungin dan mas amat). 😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANGGOLO MUDHO GELAR PENTAS SYUKURAN

Bukan Manggolo Mudho namanya kalau tidak membuat kejutan. Malam ini, Rabu (3/10), Manggolo Mudho menggelar Pentas Syukuran yang bertajuk Special Show di  halaman Kantor Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.



Acara ini mampu menarik perhatian para pecinta kesenian Reyog Ponorogo di Yogyakarta. Ratusan orang sudah mulai berdatangan ke Kantor Kecamatan Depok sejak sore hari. Antusiasme masyarakat tersebut tak lain demi untuk menyaksikan penampilan Reyog Manggolo Mudho.
Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Camat Depok, dan Pawargo Yogyakarta. Ucapan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh para tamu undangan tersebut dalam sambutannya. Selain itu, hadir pula ada malam tersebut 5 orang peserta program Friendship Force dari Inggris.
Acaa ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan Manggolo Mudho di Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini. Seperti diketahui bersama bahwa pada event bergengsi tersebut Manggolo Mudho be…

Tampil Di Film Peraih Asia Pasific Screen Award, MM Semakin Eksis

Selamat Malam Dulur Pecinta Reyog Ponorogo.
Mau ngasih info aja, buat kalian yang pengen ngajak doi nonton film. Mimin mau ngasih tau kalau video diatas adalah salah satu adegan dibalik layar proses pengambilan gambar di film “Kucumbu Tubuh Indahku” karya @garin_film
KUCUMBU TUBUH INDAHKU bersama Reyog Manggolo Mudho juga dong pastinya, segera tayang di Bioskop 18 April 2019. Jangan sendiri!
video from: @fourcoloursfilms
#KucumbuTubuhIndahku #MemoriesofMyBody  #GarinNugroho  #fourcoloursfilms #DubalikLayar #Behindthescene #FilmIndonesia
#supportfilmindonesia

MM SUKSES MERIAHKAN DIES NATALIS FISPOL UGM KE-63

Reyog Manggolo Mudho bekerjasama dengan Fisipol Universitas Gadjah Mada sukses menyajikan garapan Reyog Ponorogo pada Pembukaan Dies Natalis Fisipol UGM ke-63, Rabu (19/9)



Dihadiri jajaran Petinggi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM beserta Alumni acara berlangsung meriah, pada kesempatan ini MM membawakan Garapan Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini.

Sebuah kehormatan MM bisa menjadi Pembuka pada acara kali ini, tidak hanya Reyog Garapan, MM juga menyajikan garapan atraksi Bujang Ganong.







Setelah acara ini MM dijadwalkan akan tampil kembali tanggal 22 & 23 September 2018 pada acara Pawai Garis Imajiner yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

#manggolomudho