Langsung ke konten utama

MANGGOLO MUDHO SIAP MENGGUNCANG PANGGUNG FNRP XXIV




Proses latihan Komunitas Reyog Manggolo Mudho dalam rangka menghadapi Festival Nasional Reyog (FNRP) XXIV Ponorogo telah usai. Latihan terakhir tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, Rabu (13/9).

Ketua Manggolo Mudho, Abadha Al Kautsar berharap semua personil dapat menyajikan penampilan terbaiknya. Pada akhir latihan tersebut dirinya mengajak seluruh tim untuk saling bergandengan tangan membentuk lingkaran kemudian memejamkan mata. "Teman-teman, tolong dijawab dengan tegas! Apakah kalian siap memberikan penampilan terbaik untuk Manggolo Mudho?," Gertaknya yang kemudian diikuti dengan pernyataan siap oleh seluruh tim dengan penuh semangat.

Masih dalam keadaan melingkar, Kukuh Luthfi Samsiar selaku Koordinator musik Manggolo Mudho turut memberikan suntikan motivasi kepada seluruh tim. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk melupakan gesekan-gesekan yang mungkin terjadi ketika latihan. Menurutnya hal tersebut adalah wajar. Namun ia berharap hal tersebut justru menjadi sarana perekat kekeluargaan antara tim. "Saya mohon maaf jika selama proses latihan ada yang kurang berkenan dengan sikap saya. Sekarang saatnya kita tunjukkan penampilan yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Samungin atau yang lebih akrab di panggil Mbah Mungin menghimbau seluruh tim untuk menjaga kesehatannya. Menurutnya kebugaran tubuh sangat mempengaruhi kualitas penampilan di atas panggung nanti. "Kalo dari saya ya cuma itu. Karena kalo tidak sehat pasti tidak bisa maksimal," jelasnya.

Hamid Muzaki, Ketua Manggolo Mudho periode 2013-2014 yang turut hadir pada kesempatan tersebut tak ketinggalan memberi motivasi kepada tim. Ia meminta seluruh penampil untuk tidak minder ataupun menyepelekan penampilan ini. Menurutnya hal tersebut dapat berdampak pada kekompakan ketika tampil. " Tegasnya

Manggolo Mudho mendapatkan nomor urut 9 pada FNRP tahun ini. Rencananya Manggolo Mudho akan tampil pada hari Sabtu 16 September 2017 pada pukul 20.30 WIB di Panggung Utama Alon-alon Ponorogo.

Reportase : Hafid Mutaki
Pic : Ade

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANGGOLO MUDHO GELAR PENTAS SYUKURAN

Bukan Manggolo Mudho namanya kalau tidak membuat kejutan. Malam ini, Rabu (3/10), Manggolo Mudho menggelar Pentas Syukuran yang bertajuk Special Show di  halaman Kantor Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.



Acara ini mampu menarik perhatian para pecinta kesenian Reyog Ponorogo di Yogyakarta. Ratusan orang sudah mulai berdatangan ke Kantor Kecamatan Depok sejak sore hari. Antusiasme masyarakat tersebut tak lain demi untuk menyaksikan penampilan Reyog Manggolo Mudho.
Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Camat Depok, dan Pawargo Yogyakarta. Ucapan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh para tamu undangan tersebut dalam sambutannya. Selain itu, hadir pula ada malam tersebut 5 orang peserta program Friendship Force dari Inggris.
Acaa ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan Manggolo Mudho di Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini. Seperti diketahui bersama bahwa pada event bergengsi tersebut Manggolo Mudho be…

MM SPECIAL SHOW 2018

Reyog Manggolo Mudho Proudly Present Special Show 2018

Dulur berencana main ke Yogyakarta besok hari rabu? Jika iya, Manggolo Mudho akan mengadakan perayaan syukuran atas keberhasilan dalam Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018 yang bertajuk Special Show Reyog Manggolo Mudho yang digelar pada Rabu, 3 Oktober 2018 Pukul 19.00 WIB besok di Kantor Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.
Tag dong, manggolomudholic temen dan saudaranya yang mau diajak ke sini!

Catat tanggalnya:

3 Oktober 2018
3 Oktober 2018
3 Oktober 2018

Informasi lebih lanjut:
@manggolomudho
www.manggolomudho.com

Salam Budaya!

#manggolomudho
#manggolomudholic
#pawargoyogyakarta
#reyogponorogo
#yogyakarta

MM SUKSES MERIAHKAN DIES NATALIS FISPOL UGM KE-63

Reyog Manggolo Mudho bekerjasama dengan Fisipol Universitas Gadjah Mada sukses menyajikan garapan Reyog Ponorogo pada Pembukaan Dies Natalis Fisipol UGM ke-63, Rabu (19/9)



Dihadiri jajaran Petinggi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM beserta Alumni acara berlangsung meriah, pada kesempatan ini MM membawakan Garapan Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini.

Sebuah kehormatan MM bisa menjadi Pembuka pada acara kali ini, tidak hanya Reyog Garapan, MM juga menyajikan garapan atraksi Bujang Ganong.







Setelah acara ini MM dijadwalkan akan tampil kembali tanggal 22 & 23 September 2018 pada acara Pawai Garis Imajiner yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

#manggolomudho