Langsung ke konten utama

MM RAIH JUARA 5 DI FNRP XXV

Setelah penantian sekian lama, Manggolo Mudho (MM) akhirnya berhasil menyabet juara 5 pada gelaran Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) XXV. Pengumuman tersebut disampaikan pada acara penutupan FNRP di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo, Senin (10/9).

Ribuan masyarakat Ponorogo tumpah ruah di Alun-alun Kabupaten Ponorogo. Ribuan pasang mata menjadi saksi sejarah pencapaian terbaik MM. Langit yang cerah dan udara yang sejuk membuat malam itu semakin sempurna.

Sekitar 30-an anggota MM yang hadir pada acara ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Rasa tak percaya bercampur haru menyelimuti anggota MM yang hadir pada malam tersebut. 

Tak hanya itu saja, anggota MM yang tidak bisa hadir pada malam itu pun turut mengungkapkan kebahagiaannya pada media sosial masing-masing. Masyarakat umum pun berbondong-bondong memberikan ucapan selamat kepada MM. 
Kebahagiaan ini bukan tanpa alasan. Pada keikutsertaan sebelumnya, MM selalu tertahan pada katagori Pelestari terbaik. Setelah 5 kali puasa gelar, akhirnya kali ini MM mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada masyarakat. 

Sementara itu, peringkat pertama diraih oleh Reyog Universitas Brawijaya Malang. Sedangkan peringkat 2 sampai 10 masing-masing diraih oleh Gajah Manggolo SMAN 1 Ponorogo, Taruno Adi luhung SMAN 1 Babadan, Purbaya Surabaya, Manggolo Mudho DKI Jakarta, Singo Dirgantoro Lanud Iswahjudi, Among Gati BRI Ponorogo, Konssen Sardulo Joyo Malang dan Kridha Taruna SMAN 2 Ponorogo.

FNRP tahun 2018 ini diikuti oleh sebanyak 31 peserta dari seluruh Indonesia. 16 diantaranya berasal dari grup Reyog luar Kabupaten Ponorogo, salah satunya MM. Festival digelar selama 4 hari mulai tanggal 6-9 September 2018 bertempat di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANGGOLO MUDHO GELAR PENTAS SYUKURAN

Bukan Manggolo Mudho namanya kalau tidak membuat kejutan. Malam ini, Rabu (3/10), Manggolo Mudho menggelar Pentas Syukuran yang bertajuk Special Show di  halaman Kantor Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.



Acara ini mampu menarik perhatian para pecinta kesenian Reyog Ponorogo di Yogyakarta. Ratusan orang sudah mulai berdatangan ke Kantor Kecamatan Depok sejak sore hari. Antusiasme masyarakat tersebut tak lain demi untuk menyaksikan penampilan Reyog Manggolo Mudho.
Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Camat Depok, dan Pawargo Yogyakarta. Ucapan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh para tamu undangan tersebut dalam sambutannya. Selain itu, hadir pula ada malam tersebut 5 orang peserta program Friendship Force dari Inggris.
Acaa ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan Manggolo Mudho di Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini. Seperti diketahui bersama bahwa pada event bergengsi tersebut Manggolo Mudho be…

Tampil Di Film Peraih Asia Pasific Screen Award, MM Semakin Eksis

Selamat Malam Dulur Pecinta Reyog Ponorogo.
Mau ngasih info aja, buat kalian yang pengen ngajak doi nonton film. Mimin mau ngasih tau kalau video diatas adalah salah satu adegan dibalik layar proses pengambilan gambar di film “Kucumbu Tubuh Indahku” karya @garin_film
KUCUMBU TUBUH INDAHKU bersama Reyog Manggolo Mudho juga dong pastinya, segera tayang di Bioskop 18 April 2019. Jangan sendiri!
video from: @fourcoloursfilms
#KucumbuTubuhIndahku #MemoriesofMyBody  #GarinNugroho  #fourcoloursfilms #DubalikLayar #Behindthescene #FilmIndonesia
#supportfilmindonesia

MM SUKSES MERIAHKAN DIES NATALIS FISPOL UGM KE-63

Reyog Manggolo Mudho bekerjasama dengan Fisipol Universitas Gadjah Mada sukses menyajikan garapan Reyog Ponorogo pada Pembukaan Dies Natalis Fisipol UGM ke-63, Rabu (19/9)



Dihadiri jajaran Petinggi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM beserta Alumni acara berlangsung meriah, pada kesempatan ini MM membawakan Garapan Festival Nasional Reyog Ponorogo tahun ini.

Sebuah kehormatan MM bisa menjadi Pembuka pada acara kali ini, tidak hanya Reyog Garapan, MM juga menyajikan garapan atraksi Bujang Ganong.







Setelah acara ini MM dijadwalkan akan tampil kembali tanggal 22 & 23 September 2018 pada acara Pawai Garis Imajiner yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

#manggolomudho